Cara Upload File Gambar dan Video Ke Google Drive di Laptop

Jalanmantu - Google drive merupakan salah satu layanan dari google untuk menyimpan file, gambar, dan video secara online, layanan google drive dapat diakses secara online dan dimanapun, asalkan dengan alamat email yang sama.

Untuk layanan penyimpanan dari google drive ini kapasitas untuk menyimpan data maksimal 15gb secara gratis untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan pada google drive ini anda diharuskan untuk berlangganan sehingga bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan google drive ini.

Dengan menggunakan layanan google drive anda bisa berbagi file dan folder dengan mudah tanpa harus membuka laptop anda terlebih dahulu, lalu bagaiamana cara upload file kedalam google drive? cara menambahkan file ke dalam google drive sangatlah mudah.

Jalanmantu akan membagikan cara menambahkan atau upload file ke google drive, karna banyaknya permintaan dan banyak yang bertanya bagaimana cara menambahkan file ke google drive.

Cara Upload File Ke Google Drive

1. Buka Situs Google Drive

Pertama anda harus mengunjungi web google drive untuk bisa masuk kepada layanan google drive dan masukan email anda yang akan menjadi tempat penyimpanan pada google drive tersebut.

Jika sudah berhasil login menggunakan email anda maka tampilan pada google drive akan menjadi seperti ini dan siap untuk upload pada google drive anda.

2. Klik New/Baru Di Pojok Kiri Atas

Setelah muncul tampilan seperti berikut maka anda hanya tinggal klik pada tulisan "Baru/New" pada google drive untuk upload ke google drive.

Setelah anda klik "Baru/New" seperti gambar yang ada di atas maka akan ada beberapa pilihan yang muncul.

Ada beberapa pilihan pada gambar di atas:

1. Folder: Untuk membuat folder di google drive

2. Upload File: Untuk mengupload file ke google drive

3. Upload Folder: Untuk mengupload folder ke google drive

3. Upload File

Setelah anda mengklik tulisan Upload File, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini:

Setelah anda telah memilih file [foto, cerita, desain, gambar, rekaman, video, dan lain-lain] yang ingin anda Upload kemudian klik tulisan "OPEN" maka file akan mulai di upload ke google drive anda.

Nah begitulah cara untuk upload file pada google drive di laptop, mudah-mudahan dengan adanya postingan ini anda bisa memanfaatkan layanan google drive ini